Rabu, 31 Oktober 2012

Forensic Psikolog

Forensic Psikolog  ?

Seorang psikolog forensik adalah setiap psikolog yang menawarkan pendapat seorang ahli psikologis dalam rupa sehingga dampak salah satu arena berlawanan, biasanya pengadilan. Banyak orang berpikir psikolog forensik sebagai fokus pada persoalan kriminal. Hal ini tentunya tidak selalu demikian.

Seorang psikolog forensik adalah setiap psikolog yang berdasarkan pelatihan atau pengalaman dapat membantu pengadilan atau pencari fakta lainnya dalam sampai pada suatu keputusan yang adil atau benar. Misalnya psikolog forensik dapat membantu dalam berbagai masalah sipil. Perkara perdata termasuk tetapi tidak terbatas pada tuntutan hukum atau klaim asuransi di mana penderitaan emosional adalah bagian dari klaim, penentuan kompetensi dari orang tua atau sakit untuk membuat keputusan, apakah kematian itu kecelakaan atau "menyamar bunuh diri" dalam asuransi kasus klaim, atau di berbagai daerah lain.

Menjadi seorang psikolog forensik akan terlebih dahulu meminta Anda untuk mendapatkan gelar doktor di bidang psikologi, seringkali (tapi tidak harus) di klinis atau konseling psikologi. Mungkin akan membawa Anda sekitar tujuh tahun setelah gelar sarjana untuk mendapatkan gelar doktor ini, meskipun beberapa orang mungkin memerlukan sedikit lebih sedikit waktu. Persaingan kaku untuk memasuki program doktor ini, jadi belajar keras!

Salah satu cara orang yang sudah menjadi seorang psikolog psikolog forensik adalah dengan melakukan studi informal tambahan setelah menerima gelar doktor. Dia atau ia melakukan hal ini dengan menghadiri seminar, konsultasi dengan rekan-rekan senior, atau kembali ke universitas untuk mengambil kursus tambahan.

Secara bersamaan, psikolog sering melakukan kasus pertama mereka di daerah forensik. Ketika dilakukan dengan baik etika merawat psikolog untuk berkonsultasi erat dengan rekan-rekan di awal tahun.

Setelah mendapatkan banyak pengalaman dan pendidikan lanjutan, beberapa psikolog forensik akan terus menjadi 'Dewan Certified' dalam psikologi forensik khusus. Tetapi tidak semua psikolog forensik lakukan menjadi sertifikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar